I Love Omnivora

Standard

Bermasalah

Duh, rasanya lama amat nggak posting. Soalnya modemku udah abis. Masalahnya itu susah amat cari pulsa buat paketan. Ceritanya kan saat ini aku tinggal di Pare Desa Tulungrejo, atau orang biasa nyebutnya Kampung Inggris. Namanya juga kampung, jadi agak sedikit susah nyari pulsa 100 ribuan.

Kata guruku dulu, manusia itu termasuk omnivora atau bahasa gaulnya pemakan segalanya.

Aku sangat menikmati kenyataan yang menyenangkan ini. Makanya itu aku suka makan apa aja. Yang penting cocok di lidah.

Tapi bahaya juga ternyata kalo sampai lupa diri.

Pernah waktu itu aku jalan-jalan (sebenarnya sih sepedaan) bareng temen ke Candi Serowono, sekitar setengah jam perjalanan pake sepeda. Waktu itu panas banget, siang hari soalnya. Pas nemu orang jualan es deket Candi, langsung aja aku beli. Beberapa temen yang lain juga ikutan.

Aku enjoy banget minumnya. Kalo ada yang nanya: kamu minum apaan? Aku pasti bakal menggeleng. Emang nggak tau namanya.

Temen-temen lain udah pada dapat es semua. Trus temen di samping nyenggol.

“Ei, kok ada kayunya?”

Aku tengok ke airnya. Emang ada kayak kayu-kayu gitu.

“Udah minum aja,” kataku. Aku mikir, belum ada orang mati kemakan kayu.

Sehabis neguk seteguk, temen yang lain pada menjauh dari tukang es. Mereka mojok. Aku ikut aja. Sebenarnya aku juga merasa ada yang aneh dari tadi. Kayak ada yang salah gitu.

“Kok asam?”

“Emang kayak gitu kali.”

“Masak air kelapa rasanya asam?”

Aku baru nyadar itu air kelapa. Kalo air kelapa asam, pasti itu tandanya udah basi. Kami langsung buang tu air kelapa. Di samping Candi juga aku menemukan barang bermasalah itu dibuang seseorang.

Apes banget. Sukurnya aku udah biasa makan sembarangan, so antibodiku udah kuat. Akhirnya aku punya kesimpulan, biasakan makan sembarangan, biar nggak gampang sakit.

14 thoughts on “I Love Omnivora

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s