Anak Kecil yang Dewasa

Quote

         Dulu di televisi tiap akhir pekan beberapa stasiun televisi menghadirkan lagu anak-anak. Tiap hari minggu aku selalu siaga di depan televisi. Apalagi kalo ngga nunggu-nunggu Ci Luk Baaa. Selain lagunya yang asik-asik aku juga sempat naksir sama si presenter ciliknya, Maissy hehe…
Tapi sekarang, adikku yang masih duduk di TK ngga tau satu pun lagu anak-anak. Yang dia tau malah Ayu Ting ting. Dewasa ini publikasi musik anak-anak telah padam. Sejauh yang kutahu lagu anak-anak cuman tersisa di odong-odong.
Ada juga penyanyi cilik, tapi lirik yang dinyanyikannya tentang cinta-cintaan. Trend emang sudah berubah. Apa boleh bulat. Anak-anak udah terlanjur kenal kondom.
Sekadar ingin share betapa lugunya anak kecil dulu. Pada waktu kelas 3 SD-an ibuku punya toko kecil. Yang dijual bermacam-macam, dari barang yang biasa sampai barang yang sensitif. Barang sensitif itu berupa pembalut bermerek softtex.
Beberapa kali aku melayani pembelian pembalut oleh tetangga cewek. Setiap dia beli pasti minta kresek (belinya batangan) dan selalu begitu. Suatu hari dia beli lagi. Beli 2 dan dalam kemasan softtex juga tinggal 2 pembalut. Kebetulan kreseknya habis. Jadi kukasih aja pembalut itu sekalian sama kemasannya.
“Pake kresek,”pintanya.
“Kreseknya abis, Kak. Ini kan udah ada kemasannya, sama aja kayak kresek,” jawabku polos. Dia ngga mau. Dulu aku mengira kresek itu biar memudahkan untuk membawa pembalut, ngga kepikiran gunanya kresek buat nyembunyiin isi kresek dari mata orang-orang.
Aku ngga kepikiran kenapa harus malu. Soalnya waktu itu aku sendiri ngga tau pembalut buat diapain dan pada dasarnya emang belum saatnya tau.

4 thoughts on “Anak Kecil yang Dewasa

  1. Hai..blognya keren lho…saya udah baca beberapa konten…
    salam kenal..nama saya Kak Zepe.
    Saya juga punya sebuah blog yang membahasa segala sesuatu tentang dunia anak.
    Khususnya tentang lagu anak-anal..
    Kalau mau tahu lebih lengkap, silakan bergabung di blog saya.
    Ada di
    http://lagu2anak.blogspot.com
    Sekalian ikut serta dalam mengembangkan lagu anak di tanah air yang kian merosot…
    Mohon dukungannya untuk mensukseskan gerakan ini.
    Salam cinta lagu2anak…

  2. Qori

    Wah, tadi pagi gw bangun. Mendengar anak-anak nyanyiin lagu rukun lima nyaring-nyaring..
    Masih ada kok yg nyanyi sesuai umurnya. Tergantng dimana iya tinggal…

    Iya, gw rindu neh ma acara dunia anak, kartung minggu seharian. Dan memoar masa kecil..

    But, we are old now.

  3. dulu, tiap hari minggu tuh full acara kartun buat anak-anak. kadang sampe galau milih yang mana. sekarang, hari minggu kartunnya cuma dikit, malah acara gosip-gosip artis sama acara musik aja -.- huf

Leave a Reply

