ITN Malang Membidik Bagian Timur

Standard

Belakangan aku liat-liat web kampus Institut Teknologi Nasional Malang. Aku tuh suka download, daripada ngga ada yang di-download, aku download brosur ITN Malang. Aku terpana *sinetron mode on* ternyata pas aku baca-baca tabel ‘lokasi pendaftaran dan seleksi masuk’ kebanyakan dari kota-kota di Indonesia bagian timur dan bagian-bagian yang agak ketinggalan sumber daya manusianya. Mulai dari ibukota di seluruh provinsi yang ada di Pulau Kalimantan, Sulawesi, Bali, NTB, NTT, hingga Papua. Ngga ada yang ke bagian barat, bahkan Jateng sendiri yang tetangga Provinsi Jatim di mana kampus ITN Malang berlokasi, juga tidak ada lokasi pendaftaran. Sebenarnya apa alasan pengelola lembaga ini di balik tabel ‘lokasi pendaftaran dan seleksi masuk’ hingga memfokuskan ke bagian timur???

Sayang sekali aku ngga pernah tanya ke mereka kenapa. Tapi setelah aku pikir-pikir pake otak positif kemungkinan maksud kampus teknik ini adalah untuk memajukan sumber daya manusia di Indonesia Bagian Timur. Seperti yang kita tau provinsi-provinsi yang jadi bidikan ITN Malang tersebut memiliki sember daya alam yang kaya. Contohnya di Kalimantan, banyak terdapat tambang batu bara, minyak, kelapa sawit dll. , namun (maaf) berbanding terbalik dengan sumber daya manusianya yang sedikit.

Semoga kemajuan di Indonesia, khusus dalam kasus ini bidang teknologi, merata. Ngga hanya di beberapa titik provinsi di Indonesia.

Jadi tambah cinta sama almamater. Hidup ITN Malang!

3 thoughts on “ITN Malang Membidik Bagian Timur

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s