Iseng di Jalanan :)

Standard

Ada cerita lucu dari gambar di atas. Ceritanya kan jam 12-an dini hari sehabis nongkrong di Kampung Kuliner sama temen-temen berlima. Kami ga langsung pulang dan di tengah keluyuran malam itu muncul niat mulia di benak kami yaitu ngisengin pengendara, terutama pengendara motor.

Maka lokasi yang dipilih malam itu adalah jalanan dekat makam pahlawan. Continue reading

Advertisements

Iseng di Kampus :)

Standard

Ceritanya kan pas mau sholat ashar di mushalla kampus. Jadi harus ambil air wudhu dulu. Nah, sesampai di tempat wudhu aku ada liat tulisan: dilarang kencing di sini bro!!!

Trus di otakku muncul pertanyaan yang bagus sekali. Aku menyampaikan pertanyaanku dengan temanku yang mau wudhu juga, namanya Bima.

“Bim, apa jadinya ya kalo kalimat dilarangnya dihapus?”

Untuk menjawab pertanyaanku Bima punya ide yang nggak kalah bagus juga dibanding pertanyaanku. Dia menyobek bagian kata ‘dilarang’.

Maka, taraaa… hasilnya seperti gambar di bawah ini. Kerenkan….. 🙂

Download Detective Conan 2: Shinichi Kudou Returns! (2008)

Standard

Tanggal Rilis : 28 Maret 2008
Jenis Film : Comedy | Drama | Mystery | Romance
Diperankan Oleh : Shun Oguri, Tomoka Kurokawa, dan Takanori Jinnai

Ringkasan Cerita FILM DETECTIVE CONAN 2: SHINICHI KUDOU RETURNS! (2008) :

Shinichi Kudo sudah sukses jadi Conan Edogawa. Suatu hari, ia, Ai Haibara, Professor Agasa, dan Ran Mouri diajak Sonoko untuk datang ke acara Miss Japannesse seperti biasanya, ternyata si Miss Japannesse mendapat surat ancaman yang isinya bahwa ia akan ditembak jantungnya dan dijadikan boneka.

Saat di pesta, Conan dan Ai makan kue, tapi malah tiba-tiba mereka berubah menjadi Shinichi dan Sherry. Sherry lalu mencoba untuk mencari tahu bahan-bahan apa yang bisa membuat mereka kembali seperti semula, walaupun sempat dilarang terus oleh Shinichi. Continue reading

Download Detective Conan Live Action 1: Shinichi Kudo’s Written Challenge (2007)

Standard

Tanggal Rilis : 23 Maret 2007
Jenis Film : Comedy | Drama | Mystery | Romance
Diperankan Oleh : Shun Oguri, Tomoka Kurokawa, dan Takanori Jinnai

Ringkasan Cerita FILM DETECTIVE CONAN 1: SHINICHI KUDOU’S WRITTEN CHALLENGE (2007) :

Shinichi Kudo adalah seorang detektif swasta yang masih duduk di kelas 2 SMA. Pada waktu sekolahnya ingin mengadakan study tour, awalnya Shinichi tidak berminat untuk ikut, tetapi karena malam sebelumnya dia mendapat surat tantangan yang isinya apakah Shinichi bisa menggagalkan sebuah penculikan atau tidak. Jika Shinichi dapat menggagalkan penculikan itu, berarti Shinichi akan memenangkan sebuah permainan. Continue reading

Ini Ceritaku, Apa Ceritamu?

Standard

Ceritanya waktu itu lagi seru-serunya iklan Indomie. Pas kebetulan ada temen yang ngirim sms tentang cerita karangannya dengan Indomie, aku jadi kepikiran ingin ngarang cerita juga. Tapi biar dapat partisipasi, jadi ceritanya aku tulis di fb, di dinding grup xxx. Berhubung grup ini adalah grup alumni ke-30 pontren Al Falah jadi mungkin ada sebagian cerita yang cuman dimengerti seorang santri.  Walopun ga banyak yang bagi-bagi ceritanya, tapi lumayanlah.

Ini pancingan cerita dariku:

Bayaran kuliahq udah numpuk. Jika tidak segera dibayar, aq bakalan kena DO. Tapi kemarin ayah sempet ngirim uang, namun pada akhirnya aq tetap aja kena DO. Soalnya uang dari ayah aq beliin Indomie.
Ini ceritaku, apa ceritamu??

Setelah itu ada beberapa komen yang masuk. Aku baca-baca dan aku urutkan dari paling atas adalah yang biasa sampe yang paling lucu di bagian bawah. Berikut ceritanya: Continue reading

ITN Malang Membidik Bagian Timur

Standard

Belakangan aku liat-liat web kampus Institut Teknologi Nasional Malang. Aku tuh suka download, daripada ngga ada yang di-download, aku download brosur ITN Malang. Aku terpana *sinetron mode on* ternyata pas aku baca-baca tabel ‘lokasi pendaftaran dan seleksi masuk’ kebanyakan dari kota-kota di Indonesia bagian timur dan bagian-bagian yang agak ketinggalan sumber daya manusianya. Mulai dari ibukota di seluruh provinsi yang ada di Pulau Kalimantan, Sulawesi, Bali, NTB, NTT, hingga Papua. Ngga ada yang ke bagian barat, bahkan Jateng sendiri yang tetangga Provinsi Jatim di mana kampus ITN Malang berlokasi, juga tidak ada lokasi pendaftaran. Sebenarnya apa alasan pengelola lembaga ini di balik tabel ‘lokasi pendaftaran dan seleksi masuk’ hingga memfokuskan ke bagian timur??? Continue reading

Anak Kecil yang Dewasa

Quote

         Dulu di televisi tiap akhir pekan beberapa stasiun televisi menghadirkan lagu anak-anak. Tiap hari minggu aku selalu siaga di depan televisi. Apalagi kalo ngga nunggu-nunggu Ci Luk Baaa. Selain lagunya yang asik-asik aku juga sempat naksir sama si presenter ciliknya, Maissy hehe…
Tapi sekarang, adikku yang masih duduk di TK ngga tau satu pun lagu anak-anak. Yang dia tau malah Ayu Ting ting. Dewasa ini publikasi musik anak-anak telah padam. Sejauh yang kutahu lagu anak-anak cuman tersisa di odong-odong.
Ada juga penyanyi cilik, tapi lirik yang dinyanyikannya tentang cinta-cintaan. Trend emang sudah berubah. Apa boleh bulat. Anak-anak udah terlanjur kenal kondom.
Sekadar ingin share betapa lugunya anak kecil dulu. Pada waktu kelas 3 SD-an ibuku punya toko kecil. Yang dijual bermacam-macam, dari barang yang biasa sampai barang yang sensitif. Barang sensitif itu berupa pembalut bermerek softtex. Continue reading